7 Hal Yang Harus Dilakukan Saat Baru Jadi Jomblo



7 Hal Yang Harus Dilakukan Saat Baru Jadi Jomblo [ www.BlogApaAja.com ]

Rasa sedih tentunya menghantui sebagian besarorang yang mengalami putus cinta. Minggu-minggu pertama pasca putus biasanyamerupakan fase terberat.

Menjadi single pasca putus hubungan memangbukan hal yang mudah untuk dilewati. Perasaan kesepian setelah ditinggalkanpasangan, ditambah semua teman di sekeliling Anda sudah memiliki kekasih akanterasa sangat menyebalkan.

Akan tetapi, sebenarnya banyak hal-hal positifyang dapat kita ambil dari putusnya hubungan. Seperti mendapatkan kebebasanjuga melatih kembali kemandirian. Jika Anda baru saja putus, berikut adalahtips bagaimana membenahi perasaan dengan segera, seperti dikutip dari All WomenStalk.

1. Buatlah Langkah Kecil



Berikan diri Anda waktu untuk beradaptasi danmelupakan kenangan-kenangan tentang mantan kekasih. Karena wajar bagi setiaporang yang baru saja mengalami putus hubungan untuk bersedih ataupun merasakehilangan. Tak perlu berpura-pura sudah move-on dan membohongi diri sendiri,tapi kenali rasa sakit dan sedih itu hingga Anda terbiasa.

2. Jangan Terburu-Buru Memulai Hubungan Baru



Dibandingkan langsung memulai hubungan yangbaru dengan orang lain, lebih baik Anda membiasakan diri sejenak untuk single.Teburu-buru mencari pacar baru hanya akan membuat Anda selalu membandingkankekasih baru dengan sang mantan dan hanya menjadikannya sebagai pelampiasan.

3. Menemukan Identitas Diri



Kadang berhubungan dengan seseorang bisamengubah sifat asli kita.Kita jadi begitu bergantung pada pasangan, dan hanyamelakukan aktivitas yang dilakukan bersama-sama dengan dia. Setelah hubungantersebut berakhir, ada baiknya kita melakukan hobi yang selama ini tidakdilakukan. Lakukanlah kembali yang kita sukai tanpa harus memikirkan apakahhobi tersebut disukai juga oleh pasangan atau tidak.

4. Girls Night Out



Ketika single, kita dapat kembali mengakrabkandiri dengan sahabat, pergi keluar dan menghabiskan malam bersama denganteman-teman wanita. Bisa melakukan aktivitas yang menyenangkan mulai dariperawatan tubuh, hingga shopping. Hal ini membuat kita dapat berhenti meratapihubungan dan keluar dari rasa galau pasca putus dari mantan.

5. Single Bukan Berarti Kesepian



Halangan terbesar ketika putus dari suatuhubungan adalah rasa ketakutan akan menjadi sendirian dan kesepian. Jika andabenar-benar terpuruk dan sulit melupakan mantan kekasih, ungkapkanlah haltersebut pada orang-orang terdekat Anda. Dengarkan saran-saran yang merekasampaikan untuk kebaikan Anda.

6. Lihat Sisi Baik dari Putusnya Hubungan



Ketika menjalani hubungan dengan seseorang,secara otomatis Anda akan kehilangan waktu dan kebebasan untuk dapat melakukanhal-hal yang disenangi. Jadi ketika sudah single, segala hal yang Anda inginkandapat dilakukan. Anda dapat pergi ke manapun atau kapanpun yang dimau tanpaperlu pusing memikirkan apakah pasangan mengijinkan atau tidak.

7. Miliki Banyak Waktu Luang



Ketika berhubungan dengan seseorang, secaraotomatis sebagian besar waktu yang kita punya dihabiskan untuk menemanipasangan. Sehingga seringkali kita kehilangan waktu untuk mengurusi dirisendiri. Setelah putus dari hubungan, Anda dapat melakukan hal-hal yangmembahagiakan diri tanpa harus kewalahan ataupun mengkhawatirkan bagaimanamembagi waktu antara diri anda, pekerjaan dan pasangan.


Follow On Twitter