10 Kebiasaan Penurun Berat Badan



10 Kebiasaan Penurun Berat Badan [ www.BlogApaAja.com ]

Menurunkan berat badan adalah impian setiaporang, terutama Anda yang memiliki kelebihan berat badan. Menurunkan beratbadan membutuhkan usaha yang tidak mudah. Banyak orang yang gagal menurunkanberat badan karena ketidaksiapan mereka menerima perubahan dalam hidupnya.

Sebenarnya, Anda tidak perlu memandang sinisdengan perubahan hidup jika hal tersebut mengarah pada kebaikan, dalam hal initentunya menurunkan berat badan. Percayalah bahwa perubahan kecil yang Andabuat akan memberikan dampak yang besar bagi Anda nantinya. Jika Anda tidakpercaya, cobalah 10 kebiasaan sehat di bawah ini sebagai awal perubahan kecildalam hidup Anda untuk menurunkan berat badan dengan cara yang sehat.

1. Hindari Makanan Tinggi Kalori

Mungkin saat ini Anda masih suka ngemilmakanan ringan yang berkalori dan mengandung gula tinggi. Mulai saat inikurangi makanan-makanan tersebut dan ganti dengan makanan sehat rendah kaloridan tinggi protein, seperti sayuran dan buah-buahan.

2. Belanjalah Dalam Keadaan Kenyang

Hal ini akan mencegah Anda dari membelimakanan tak sehat yang dapat meningkatkan berat badan Anda.

3. Makan dengan Teratur

Makan dengan teratur akan membantu Andamenjaga kestabilan gula darah, mencegah lapar berlebihan, dan menjaga beratbadan.

4. Jangan Lakukan Aktivitas Lain Saat Makan

Melakukan aktivitas lain seperti ngobrol,menonton televisi, dan sebagainya saat makan, dapat membuat porsi makan Andajauh lebih besar tanpa Anda menyadarinya.

5. Bagi Makanan Anda Dalam Bagian Kecil

Dibutuhkan sekitar 20 menit bagi otak Andauntuk mendapatkan sinyal kenyang dari makanan Anda. Dengan membagi makananmenjadi bagian kecil akan membantu Anda merasakan kenyang lebih cepat.

6. Makan Dengan Perlahan

Makan dengan perlahan akan membuat Andamenikmati makanan dengan lebih nyaman. Selain itu, dengan makan perlahan, otakakan memberikan sinyal kenyang lebih cepat.

7. Menyikat Gigi Setelah Makan

Hal ini berguna untuk mencegah Anda darigodaan untuk makan lagi. Menggunakan obat kumur juga berguna untuk mencegahkeinginan makan berlebihan.

8. Gunakan Camilan Sehat

Jika ingin ngemil, pastikan untuk mengkonsumsicamilan yang mengandung protein tinggi dan rendah kalori. Kacang-kacangan danbuah adalah camilan yang baik bagi Anda.

9. Jangan Lupa Sarapan

Setelah tidak terisi makanan selama tidur,tubuh membutuhkan asupan nutrisi yang cukup sebagai energi. Sarapan jugaberguna untuk mencegah Anda dari makan berlebihan di siang hari.

10. Rajinlah Berolahraga

Berolahraga secara teratur akan membakar lemakberlebih dalam tubuh, sehingga dapat membantu menurunkan berat badan Anda.

Menurunkan berat badan bukanlah proses yanginstan dan cepat. Dibutuhkan kesabaran dan tekad yang kuat untuk mewujudkannya.Semoga berhasil!


Follow On Twitter