Dapat Info Keberadaan Obama, Al-shabab Tawarkan 10 Ekor Unta



Dapat Info Keberadaan Obama, Al-shabab Tawarkan 10 Ekor Unta [ www.BlogApaAja.com ]

Unik Asik

_Harga

Presiden Barack Obama ternyata tak semahal yang dibayangkan, kelompok militan Somalia Al-Shabab menawarkan 10 ekor unta bagi siapapun yang memberikan informasi keberadaan Obama.

"Siapapun yang dapat mengungkap tempat persembunyian Obama akan dihadiahi 10 ekor unta," kata petinggi senior Al-Shabab, Fuad Muhammad Khalaf. Selain ituAl-Shabab juga menawarkan hadiah ayam untuk informasi terkait Menteri Luar Negeri Hillary Clinton."Dan barangsiapa bisa memberi informasi persembunyian Hillary Clinton maka dia akan mendapatkan 10 ekor ayam dan 10 ekor ayam jantan," tambah Khalaf.

Tanggapan atas tawaran Al-Shabab ini disampaikan utusan Amerika Serikat Johnie Carson yang mengunjungi ibukota Somalia, Mogadishu akhir pekan lalu.Carson menjadi pejabat tinggi AS pertama yang mengunjungi Mogadishu dalam dua dekade terakhir.Dalam sebuah jumpa pers pertanyaan soal tawaran unta ini muncul dan langsung ditanggapi sang utusan khusus."Pertanyaan Anda sangat tak masuk akal dan tak perlu mendapatkan jawaban," ujar Carson yang merupakan asisten menlu urusan Afrika itu.

Ternyata tawaran ini hanyalah gurauan Al-Shabab untuk membalas pengumuman AS yang menawarkan hadiah US$3-7 juta bagi siapapun yang memberikan informasi keberadaan para petinggi Al-Shabab.Meski cuma sebatas gurauan, namun isu ini menjadi salah satu yang mencuat selama kunjungan utusan khusus AS di Mogadishu.

Dapat Info Keberadaan Obama, Al-shabab Tawarkan 10 Ekor Unta [ www.BlogApaAja.com ]

Carson menegaskan kunjungannya ke Mogadishu menjadi pertanda bahwa terjadi kemajuan dalam upaya melawan Al-Shabab.Carson menambahkan pemerintah AS akan menjatuhkan sanksi kepada siapapun yang menghalangi proses politik yang kini terjadi di Somalia.Meski ibukota Mogadishu kini relatif jauh lebih aman, namun sebagian besar wilayah Somalia masih berada di bawah kontrol Al-Shabab.(bbc)

Follow On Twitter