Foto Foto Indah Mata Satwa



Mata adalah organ yang penting bagi makhluk hidup untuk melihat. Dengan menggunakan mata, kita bisa melihat berbagai hal. Pada sebagian hewan, mata tak sekadar untuk melihat. Mata mereka pun sangat indah.

Adalah Daniel Heuclin, seorang fotografer alam liar profesional, yang berusaha mengabadikan keindahan organ penglihatan yang dimiliki berbagai jenis reptil dan amfibi tropis yang dipotretnya dari berbagai negara.

Keindahan dan keragaman karakteristik mata katak, kodok, kadal, dan bunglon yang ditampilkan pada foto hasil karya Heuclin berkembang melalui mekanisme evolusi yang terjadi selama jutaan tahun.

Heuclin menjelaskan, alasan ia mengumpulkan foto-foto tersebut disebabkan ia terpana oleh perbedaan yang ia temukan dari mata setiap spesies yang ia jumpai.

"Saya terpesona oleh keindahan tidak biasa dari mata hewan yang menarik ini. Gambar kesukaan saya adalah mata chameleon (sejenis bunglon). Tekstur dan susunan palet warna yang ada pada ruang yang kecil membuatnya sangat menakjubkan," kata pria Perancis berusia 65 tahun ini.

Berikut ini beberapa foto hasil karya Mr Heuclin



Foto mata sejenis Chameleon Phanter yang dipotret Heuclin di hutan Madagaskar.





Kodok tomat Madagaskar tampak sedang mengintip ke bawah hidungnya.





Kodok pohon Kuba yang sedang memicingkan pupil matanya dan menatap ke kejauhan. Kodok ini tampak sedang berpikir dalam.





Celah vertikal pada mata tokek monarch Filipina mengingatkan kita pada mata kucing.



Katak pohon





Mata merah khas katak pohon menunjukkan ekspresi tekad yang kuat.





Tokek Tokay





Pupil tokek Cape Verde Besar yang sedang berkontraksi, membuatnya tampak seperti makhluk dari dunia lain.

Follow On Twitter